Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Tambahan tiga medali emas pada hari ketiga Kejurnas Kualifikasi PON yang digelar di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, menempatkan kontingen Kalimantan Timur di posisi pertama perolehan medali.

Hingga hari ketiga, Jumat, tim Kalimantan Timur telah mengumpulkan enam emas, tiga perak, dan satu perunggu, disusul Kalimantan Selatan dengan tiga emas, dua perak, dan empat perunggu. Kemudian Jawa Timur pada peringkat ketiga dengan dua emas, dua perak dan lima perunggu.

Tambahan tiga emas ini dikatakan pelatih Kaltim, Suryadi Gunawan, direbut oleh Inadrah di kelas 59 kg putri, Badriansyah di kelas 60 kg putra dan Agus Riandi di kelas 96 kg putra.

"Pada partai final Inadrah menang mutlak dari Dewi, Kalsel, sedangkan Badriansyah menang melawan Erikson dari DKI dan Agus Riandi menang menghadapi Aprianto dari Sumbar," kata Suryadi yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Sayangnya, lanjut Suryadi, satu pegulat Kaltim yang turun pada hari yang sama, yakni Agus Jumardi gagal menjadi juara dan hanya bisa merebut posisi ketiga.

"Secara keseluruhan saya melihat anak-anak sudah cukup bagus, setidaknya dari sepuluh pegulat yang sudah bertanding semuanya bisa mendapatkan medali dan mendapatkan tiket lolos menuju PON 2012," imbuh Suryadi.

Pada hari keempat Kaltim akan menurunkan empat pegulat di antaranya Eko Roni di kelas 55 kg, Agustaf di kelas 12O kg. Komariah kelas 63 kg dan Yani 67 kg putri.

Tidak menutup kemungkinan pegulat Kaltim bakal menambah perolehan medali, karena pegulat yang diturunkan merupakan juara nasional dan masih yang terbaik di kelasnya.

"Masih ada peluang bagi tim Kaltim menambah medali, peluangnya ada pada Eko Roni, Agustaf dan Komariah," tegas Suryadi. (*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011