Samarinda (Antaranews Kaltim) - Juara bertahan Borneo FC mulai mengurangi intensitas latihan menjelang bergulirnya turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur II yang dimulai 23 Februari 2018.

Asisten pelatih Borneo FC Jaino Matos ditemui wartawan di Samarinda, Senin, menjelaskan, pengurangan porsi latihan untuk memaksimalkan tenaga para pemain saat berlaga di turnamen pramusim tersebut.

"Kita akan kurangi intensitas dan volume latihan mulai besok (Selasa, 20/2) agar pada Jumat (23/2) para pemain bisa tampil dengan tenaga penuh. Kita berharap bisa maksimal di Piala Gubernur dan meraih juara lagi," ujarnya.

Menurut Jaino, latihan yang dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda pada Senin sore merupakan program latihan terakhir dalam hal persiapan fisik.

Selanjutnya, Borneo FC akan berlatih singkat dan ringan dengan untuk menjaga kesiapan fisik dan pematangan teknik bermain.

"Nanti sebelum turnamen akan banyak istirahat, memang ada pemulihan dan istirahatnya diperpanjang. Jadi mulai besok latihan 40 menit, kemudian Rabu (21/2) libur dan Kamis (22/2) pagi coba lapangan," jelasnya.

Jaino menilai para pemain telah menjalani latihan sangat maksimal. Bahkan saat pemusatan latihan di Yogyakarta pada Januari lalu, para pemain terus digenjot latihan fisik.

"Sejak 8 Januari di Yogya, selama enam minggu latihan cukup maksimal. Intensitas, volume dan kekuatan latihan cukup kuat, sehingga sekarang sudah saatnya intensitas dikurangi," ucap Jaino.

Menurut ia, penurunan porsi latihan tidak akan mengendurkan penampilan tim, justru saat ini para pemain Borneo FC memang membutuhkan rehat supaya kondisi fisiknya bisa prima.(*)

Baca juga: PSIS gantikan Bali United di Piala Gubernur



Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018