Jakarta (Antaranews) - Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Dari tiga gol itu, dua gol dicetak oleh penyerang Marko Simic masing-masing dengan sundulan di menit ke-20 dan tendangan salto di menit ke-45+2, sementara satu gol lainnya diciptakan Novri Setiawan di menit ke-63.

Simic pun mencatatkan diri sebagai top skor turnamen dengan total mengemas 11 gol.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama lebih dari 70.000 penonton yang sebagian besar merupakan pendukung Persija, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Bali United yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa. Bola yang meluncur menyilang disundul dengan sempurna oleh Marko Simic yang berdiri bebas.

Sementara gol kedua diawali dari kemelut di depan gawang Bali United, bola dioper ke Rohit Chan yang berada di sisi serang kiri Persija dan disambut tendangan salto Marko Simic yang meluncur mulus ke gawang Wawan Hendrawan.

Rohit Chan juga memberi andil terciptanya gol ketiga Macan Kemayoran. Pemain asal Nepal itu melakukan gerakan tipuan yang memperdaya bek Bali United dan menyodorkan bola bola ke arah Novri Setiawan yang berdiri bebas. (*)

Baca juga: Kalahkan PSMS 4-0, Sriwijaya FC finis ketiga Piala Presiden
Baca juga: Luar biasa, pendapatan tiket Piala Presiden tembus Rp20 miliar

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018