Samarinda (Antaranews Kaltim) - Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan mengukuhan kepengurusan klub menembak Awang Long Shooting Club (ALSC) periode 2018-2022, di aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kamis.

"ALSC merupakan organisasi menembak yang memiliki dua kedudukan, yaitu sebagai klub menembak di bawah naungan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) dan sebagai salah satu kegemaran masyarakat," ujar Danrem yang juga selaku Pembina ALSC.

Ia menuturkan bahwa tujuan utama dibentuknya klub ini adalah untuk memfasilitasi para peminat dan pebakat dri unsur masyarakat Kaltim di bidang olahraga, khususnya olahraga menembak.

Selain itu, tujuan klub ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada umumnya, sehingga melalui wadah ini dapat tercetak generasi yang terampil dan dapat ditingkatkan keterampilannya agar mampu bersaing di ajang nasional.

ALSC secara resmi disahkan oleh Perbakin tanggal 2 Februari 2018 melalui surat keputusan (SK) Nomor: 015/SKEP/KU/PengCab-PRB/SMDXII/2015, tentang Susunan Pengurus ALSC sehinga susunan kepengurusan ini merupakan yan pertama di Samarinda.

Sedangkan Ketua Umum Perbakin Samarinda H Sahabudin telah melantik pengurus ALSC, kemudian dikukuhkan oleh Danrem di Makorem. Pengukuhan pengurus baru ALSC ini diketuai oleh Akil Mappeasse.

Dalam kessempatan itu, Danrem mengatakan bahwa ALSC adalah sebuah klub yang mewadahi para penggemar olahraga menembak di bawah struktur Perbakin Samarinda dan di bawah binaan Korem 091/ASN. .

Menurutnya, klub menembak merupakan salah satu organisasi yang memiliki peranan besar dalam perkembangan olahraga di Indonesia, hal ini tidak terlepas dari keaktifan pengurus dalam membina para atletnya.

Sedangkan dalam usaha menyukseskan olahraga ini, lanjutnya, tentu harus ditunjang dengan persenjataan dan atlet perorangan yang memiliki konsentrasi tinggi dan terlatih agar tercipta petembak yang profesional, sehingga dapat membawa nama baik Provinsi Kaltim di kancah nasional.

"Dengan terbentuknya Awang Long Shooting Club, tentu diharapkan dapat mencetak para pecinta olahraga menembak menjadi petembak yang andal dan terampil. Terbentuknya ALSC ini diprakarsai oleh sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai elemen," ucap Danrem. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018