Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar mewaspadai kekuatan Barito Putra sebagai pesaing utama dalam perebutan juara grup B turnamen Piala Presiden 2018, sekaligus tiket lolos menuju babak delapan besar.

Kedua tim akan saling berhadapan pada pertandingan penyisihan terakhir di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/1).

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin ketika ditemui usai memimpin sesi latihan timnya di Tenggarong, Kamis, mengatakan telah mengantongi sedikit kekuatan Barito Putra.

"Barito Putra merupakan salah satu klub terbaik di Liga Indonesia yang patut diwaspadai. Mereka memeragakan permainan yang impresf saat bertemu lawan-lawannya," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Kedua tim sama- sama punya peluang untuk menjadi juara grup B. Mitra Kukar sementara memimpin klasemen dengan nilai 6, sedangkan Barito Putra di peringkat kedua dengan nilai 4.

Tuan rumah "Naga Mekes" hanya perlu hasil imbang untuk menjuarai grup, sementara Barito Putra harus menang jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Menurut Rafael, kekuatan Barito Putra berada pada kedua pemain sayapnya yakni Rizky Pora dan Samsul Arif yang mempunyai pengalaman di Liga Indonesia.

"Barito tim terbaik. Ini momen bagus buat kami menghadapi tim sekelas Barito. Saya pikir mereka cukup berkembang dari waktu ke waktu. Ini pertandingan yang seru untuk kami," ujarnya.

Ia juga memuji kehadiran pelatih Jacksen F Thiago yang memberi warna bagi permainan Barito. Sebagai pelatih berpengalaman dan punya reputasi apik di Indonesia, strategi Jacksen dianggap bakal menyulitkan Mitra Kukar.

"Saya sangat respek dengan Jacksen. Dia pelatih yang sangat bagus. Timnya punya karakter dan bermain disiplin. Kami harus bisa memanfaatkan sedikit saja celah agar memenangkan pertandingan," tambah Rafael. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018