Samarinda (Antaranews Kaltim) - Manajemen Pusamania Borneo FC resmi mengikat kontrak dua pemain asing yakni Srdan Lopicic dan Azamat Baimatov untuk memperkuat tim berjuluk "Pesut Etam" itu menghadapi Liga 1 musim 2018.

Informasi yang diperoleh wartawan di Samarinda, Minggu, kedua pemain asing itu telah lolos tes medis dan segera menjalani latihan perdana dengan Borneo FC di GOR Univeritas Negeri Yogyakarta mulai Senin (8/1).

Lopicic dan Azamat telah sampai di Yogyakarta untuk bergabung dengan pemain Pesut Etam lainnya, setelah menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak di Jakarta.

Bek asal Turkmenistan, Azamat Baimatov, mengaku senang bisa berkesempatan melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia dan berjanji akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membawa Borneo FC menjadi juara Liga 1.

"Sangat senang bisa berada di Indonesia dan menjadi bagian dari salah satu klub terbaik di Indonesia. Saya akan memberikan yang terbaik untuk klub ini sepenuhnya," kata Azamat usai menandatangani kontrak di Borneo FC, seperti dilansir media officer klub tersebut.

Sementara itu, Srdan Lopicic juga sangat senang bisa kembali ke Pesut Etam, karena menurutnya Borneo FC sangat berkesan di hatinya dan seperti rumah sendiri.

"Saya sangat senang kembali ke Borneo FC, di mana saya merasa seperti berada di rumah dan keluarga saya sendiri," ucap Lopicic yang musim lalu membela Arema FC dan Persiba Balikpapan.

Borneo FC mengagendakan pemusatan latihan di Yogyakarta selama tiga pekan dengan fokus utama peningkatan kebugaran pemain, selain mematangkan persiapan teknis. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018