Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Manajemen Pusamania Borneo FC memperpanjang kontrak pemain naturalisasi berdarah Belanda, Diego Michiels, hingga dua tahun mendatang atau 2019.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan bahwa pemain yang akrab disapa Parjo itu tetap akan bergabung dengan tim Pesut Etam.

"Alhamdulillah, Diego kita kontrak sampai 2019, kami harap ini bisa jadi jawaban keseriusan kami untuk membuat tim kuat musim 2018 mendatang," ujar Nabil

Ia menegaskan bahwa manajemen tim telah menandatangani kontrak baru untuk Diego Michels di Jakarta pada Rabu (27/12) malam.

Dengan demikian, pemain bernomor punggung 24 itu secara resmi menjadi pemain terlama Pesut Etam, sejak berseragam Borneo FC pada 2015 dan kontraknya akan habis pada 2019 mendatang.

Sebelumnya, Diego sangat erat diisukan hengkang dari Pesut Etam ke PSM Makassar pada bursa transfer menjelang kompetisi Liga 1 musim 2018.

Nabil juga mengaku sempat mendengar rumor tersebut, namun ia bangga dengan Diego yang menunjukkan loyalitasnya bersama Pesut Etam.

"Proses negosiasi tidak lama, Diego langsung oke saat kami sodorkan kontrak, patut kita apresiasi loyalitas Diego bertahan dan memilih Borneo FC," kata Nabil.

Menurut Nabil, salah satu faktor timnya mempertahankan jasa Diego, karena eks pemain timnas U-23 itu merupakan idola masyarakat Kota Tepian.

"Saya memang dengar kabar itu (digoda PSM Makassar) dan ada beberapa fans Borneo FC juga yang hubungi saya via social media, meminta saya untuk tetap mempertahankan Diego. Alhamdulillah keinginan mereka kami realisasikan," tegas Nabil. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017