Samarinda (Antaranews Kaltim) - Sebanyak 186 orang yang masuk kepengurusan KONI Kota Samarinda periode 2017-2021 secara resmi dilantik Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya di Ballroom Derawan Hotel MJ Samarinda, Sabtu.

Ketua KONI Samarinda Ade Sukma Yudhi usai pelantikan mengucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak, sehingga pengurus KONI Samarinda akhirnya bisa dilantik setelah terbentuk cukup lama.

"Hampir 10 bulan sejak keluarnya SK dari KONI Kaltim dan sekarang baru bisa dilantik," terangnya.

Menurut ia, pelantikan ini semakin menguatkan semangat para pengurus untuk memajukan geliat olahraga di Kota Tepian.

"Terima kasih kepada Ketua KONI Kaltim, karena sekarang akhirnya pengurus KONI Samarinda resmi dilantik. Kami bisa melanjutkan tugas dan kewajiban kami dengan penuh semangat," kata Ade.

Ia berharap momentum pelantikan ini semakin menyolidkan kerja sama pengurus KONI Samarinda, mengingat sebelumnya para pengurus telah menunjukkan keseriusan bekerja, walaupun 10 bulan pertama KONI Samarinda tanpa dana.

"Ini membuktikan pengurus merupakan pecinta dan punya niat yang baik memajukan olahraga dan KONI ke depan. Untuk Pemkot dan DPRD Samarinda, kami ucapkan terima kasih, karena di APBD-P kami menerima alokasi dana Rp2 miliar. Kami akan bekerja lebih baik lagi," tuturnya.

Setelah pelantikan, pengurus KONI Samarinda mengadakan Rapat Kerja dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk membahas berbagai program kerja.

"Pada tanggal 27 Desember nanti, kami akan melakukan audiensi dengan wali kota untuk melaporkan hasil RAT ini, sekaligus menanyakan soal anggaran 2018," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya juga mengapresiasi semangat para pengurus yang berjumlah 186 orang dan berharap kepengurusan yang banyak ini tak hanya semangat saat pelantikan, namun juga semangat dalam bekerja membantu Ketua KONI Samarinda.

"Mudah-mudahan bukan di pelantikan saja, tapi juga prestasi. Pada PON 2016, menurut catatan kami, sekitar 50 persen atlet Samarinda memperkuat kontingen Kaltim. Saya bisa katakan Samarinda penyumbang emas terbanyak untuk Kaltim dan berharap Samarinda tetap menghasilkan bibit atlet potensial," ucap Zuhdi. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017