Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Kabupaten Kutai Barat mendominasi gelar juara pada Kejuaraan Muaythai se-Provinsi Kalimantan Timur 2017 yang berlangsung di GOR Anggar, Polder Air Hitam Samarinda, Sabtu.

Tim Kutai Barat keluar sebagai juara umum dengan raihan 11 medali emas, empat perak, dan lima perunggu.

Peringkat kedua pada kejurda yang juga sebagai ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kutai Timur tersebut diraih oleh tim Kutai Timur dengan meraih lima medali emas dan dua perunggu.

Sedangkan Berau menempati urutan ketiga dengan raihan tiga medali emas, satu perak, dan tujuh perunggu.

Ketua Panitia Budhi Iriawan usai penutupan kejuaraan, menegaskan hasil kejurprov ini selain untuk menentukan tim Kaltim pada kejurnas, juga sekaligus penetapan atlet semua daerah yang akan berlaga di Porprov 2018 Kutai Timur.

"Jumlah peserta 131 atlet dari 10 kabupaten/kota. Kita pertandingkan 25 kelas yang terdiri dari 15 kelas putra dan 10 kelas putri. Semua pengcab dipastikan meloloskan atletnya di kelas masing-masing," ungkap Budhi.

Dominasi tim Kutai Barat, menurut Budi, bukan hal yang kebetulan, karena selain pembinaan yang cukup bagus, mayoritas atlet daerah itu merupakan atlet andalan Kaltim di kejuaraan nasional.

Budi mengucapkan terima kasih kepada partisipasi seluruh pengcab yang antusias mengirimkan para atletnya pada Pra-Porprov kali ini.

Ia juga mengapresiasi kinerja dewan juri dan seluruh panitia yang terlibat menyukseskan kegiatan ini.

"Semoga hasil kejuaraan ini betul-betul berkualitas dan kita mendapatkan atlet terbaik. Dewan juri sudah bertugas sangat baik selama pertandingan. Ini hasil yang betul-betul murni karena keringat di arena," ucap Budhi.

Penutupan pra-Porprov Muaythai dihadiri Ketua Pengprov Muaythai Kaltim, Andi Iskandar, Chairman WMF Pradit Khumngoen, dan Ketua Harian Muaythai Indonesia Winarto.

Berikut perolehan medali Kejurprov/pra-Porprov Muaythai Kaltim (emas, perak, perunggu):

1. Kutai Barat   11   4   5
2. Jutai Timur    5   0   2
3. Berau    3   1   7
4. Penajam Paser Utara   2   5   8
5. Samarinda   2   4   3
6. Mahakam Ulu   1   4   4
7. Bontang    1   0   5
8. Paser    0   5   5
9. Kutai Kartanegara   0   2   6
10.  Balikpapan   0   0   5

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017