Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku puas setelah timnya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Sabtu malam.

Menurut Iwan Setiawan, bisa meraih tiga poin menghadapi tim berjuluk "Singo Edan" bukan hal yang mudah, apalagi kondisi kebugaran fisik pemainnya sedang bermasalah, karena baru tiga hari melakoni pertandingan menghadapi Persib Bandung.

"Tapi kami bersyukur anak- anak bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik, dan akhirnya bisa meraih hasil yang sempurna," kata Iwan.

Iwan mengaku selama menukangi tim berjuluk "Pesut Etam" banyak perubahan yang terjadi, utama progres di setiap pertandingan.

"Saya datang kesini Borneo masih peringkat ke-15, dan pelan-pelan kita berbenah dan akhirnya bisa menyodok peringkat 8.

Keberhasilan Borneo FC mengejar poin dan merangsek ke papan tengah tak lepas dari semangat dan kerja keras anak asuhnya.

Bahkan ia mengklaim pencapaian Borneo FC musim ini lebih baik ketimbang musim lalu di TSC 2016 yang finish di peringkat ke-9.

Iwan juga berterimakasih kepada suporter Borneo FC, Pusamania yang selalu mendukung Pesut Etam saat menang maupun kalah.

Ia berharap dukungan Pusamania selalu berlangsung terus menerus sehingga Borneo FC bisa berprestasi lebih baik.

"Ini hasil penutup yang baik untuk Pusamania. Mereka mendukung Borneo FC sejak awal dan selalu memberikan semangat. Kami berharap (dukungan) ini bisa berlangsung dengan baik untuk kompetisi di masa mendatang," tuturnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017