Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC bertekad untuk mematahkan rekor PSM Makassar yang belum pernah kalah selama putaran kedua pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/10).

Tim berjuluk "Pesut Etam" itu punya ambisi besar untuk meraih kemenangan menghadapi PSM Makasssar, saat melakoni laga di Samarinda.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu mengakui untuk mewujudkan target tersebut tidaklah mudah, apalagi tim berjuluk Juju Eja masih memburu tambahan poin untuk menjaga peluang juara.

Ia mengatakan skuad Borneo harus berusaha dan kerja keras saat pertandingan demi mengamankan tiga poin di kandang.

"PSM tim kuat. Mereka tim yang belum terkalahkan di putaran kedua, dan kami ingin Samarinda menjadi tempat pertama mereka kalah," katanya.

Ia mengingatkan pemainnya mewaspadai pemain PSM, khususnya yang masuk ke area pertahanan mereka, apalagi PSM menjadi tim terproduktif kedua di Liga 1.

"Antisipasi kami mewaspadai setiap pemain yang masuk ke area sepertiga kami. Kita ketahui PSM selau mencetak gol, tapi mudah-mudahan besok mereka tidak mencetak gol," kata Amiruddin

Menurut Amiruddin, PSM memiliki lini tengah yang sangat kuat, dengan adanya duet Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok.

"Lini tengah mereka kuat, ada yang spesial di situ. Tapi itu menjadi catatan di internal kami bagaimana mengatasinya," ujarnya.

Disinggung kesiapan pemain, menurut Amirudin, tidak ada satupun pemain Borneo yang menderita cidera atau terkena akumulasi kartu,sehingga semuanya bisa diturunkan.

"Hanya saja penyerang kita Sant Smeltz masih dalam perjalanan menuju Samarinda, usai pulang dari Negaranya, mudah- mudahan besok dia juga siap jika diturunkan," katanya.

Sementara itu, pemain Borneo FC Asli Akbar mengakui bahwa semua pemain Borneo menyatakan siap bertanding dan akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk tim.

"Kami berharap tidak berjuang sendiri, harus ada dukungan penuh dari para suporter Borneo FC di Stadion Segiri saat timnya menghadapi PSM," katanya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017