Tana Paser (ANTARA Kaltim)-Sebanyak 320 atlet pencak silat Setia Hati Terate di Kabupaten Paser mengikuti kejuaraan Dandim Cup dalam rangka memeriahkan  HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72.

"Kejuaraan pencak silat ini untuk memeriahkan HUT TNI ke 72, sekaligus  guna mencari bibit-bibit atlet pencak silat terbaik menuju Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Kalimantan Timur," kata Komandan Kodim  0904 Tanah Grogot, Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Jum’at.

Ia mengatakan,  cukup banyak potensi dari generasi muda di Kabupaten Paser yang dapat berprestasi diberbagai bidang, termasuk dibidang olahraga, sehingga perlu diberikan perhatian dengan melakukan pembinaan serta menggelar even-even.

Menurutnya  pembinaan olahraga merupakan tanggungjawab pemerintah termasuk TNI, meskipun  kendala yang dihadapi dalam pembinaan atlet  seperti kendala materil tentu bisa diselesaikan dengan berbagai upaya.

Ardian berharap dengan digelarnya kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten Paser akan muncul bibit-bibit muda yang mampu meraih prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

"Kita berharap lahir bibit-bibit muda yang mampu membawa  harum nama daerah di kancah persilatan,"katanya.

Sementara itu kejuaraan pencak silat Dandim Cup 2017  berlangsung di Makodim 0904 Tanah Grogot,  dimulai sejak 6 - 9 Oktober 2017. Ada empat kategori kejuaraan yang dipertandingkan yakni kategori tanding, kategori seni tunggal, ganda, dan beregu.(*)


Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017