Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Borneo FC bakal bisa menampilkan skuad terbaiknya saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan Kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu ( 8/10).

Tak ada satupun pemain tim " Pesut Etam" yang menderita cidera atau terkena akumulasi kartu, sehingga cukup memudahkan bagi pelatih Iwan Setiawan dalam meramu taktik dan strategi.

Asisten pelatih Borneo, Amir Amirudin di Samarinda, Jumat, mengatakan dua pemain tengah Borneo FC yang sempat absen pada laga terakhir menghadapi Barito Putra, yakni Sultan Samma dan Abdul Aziz dalam kondisi prima dan siap diturunkan.

"Situasi ini tentunya sangat baik untuk tim, sebab kekuatan Borneo memang bertumpu pada lini tengah," tutur Ahmad Amiruddin.

Ia mengatakan bahwa PSM memang bukan lawan yang mudah dikalahkan, apalagi saat ini mereka punya hasrat besar untuk menjaga kans juara.

" Tapi kami juga punya motivasi, apalagi kami akan bermain dikandang tentu kami punya target besar untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Ia menuturkan, menjamu PSM di Stadion Segiri, anak asuhnya bakal lebih siap, Sebab, tim tidak harus ke Bontang untuk melakoni partai usiran.

Disisi lain, jeda pertandingan sebelumnya juga cukup lama, sehingga ada waktu yang cukup untuk persiapan.

Tim berjuluk " Pesut Etam" itu melaksanakan program latihan sore (6/10) di Stadion Segiri Samarinda.

Menurut Amirudin, selain mengasah transisi permainan melalui small set game, latihan juga untuk mengasah kemampuan para penyerang.

Ditambahkan Amir, saat ini ia sangat bangga dengan kondisi seluruh pemain yang begitu fit.

Ia menilai hal ini adalah pertanda jika kondisi pemainnya bisa tampil all out saat menjamu PSM mendatang.

"Insyaallah program tetap jalan dan kami akan terus siapkan tim menghadapi lawan nantinya," tegasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017