Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dijadwalkan melepas jenazah Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal di ruang VIP Pemprov Kaltim di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Kota Balikpapan, Jumat.

"Acara penyambutan sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WITA," kata Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim Tri Murti Rahayu.

Dari Bandara Sepinggan, jenazah Wagub Mukmin Faisyal selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jalan Kerapu, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan, untuk disemayamkan.

Selain gubernur, lanjut Tri Murti, para pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim juga akan turut menyambut dan melepas jenazah almarhum, sekaligus mengantarkan hingga ke peristirahatan terakhir.

Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB, setelah menjalani perawatan intensif sejak 11 September 2017 akibat penyakit stroke yang pernah dideritanya beberapa tahun lalu kembali kambuh.

Menurut penjelasan salah satu anak almarhum, Musmin Narta Dinata, jenazah ayahnya rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, persis disamping makam ibundanya.

"Bapak rencana dimakamkan di samping makam nenek di Lamaru," ucap Narta kepada Antara di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Jenazah Mukmin Faisyal rencana dibawa ke Balikpapan dengan menggunakan penerbangan Garuda yang berangkat pada pukul 13.00 WIB.

Almarhum Mukmin Faisyal meninggal dunia pada usia 67 tahun. Dia lahir di Sinjai, Sulawesi Selatan pada 13 Juni 1950.

Mukmin Faisyal menjabat sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan Gubernur petahana Awang Faroek Ishak, setelah mereka memenangi Pilkada Kalimantan Timur 2013.

Sebelum itu, Mukmin Faisyal pernah menjadi Ketua DPRD Kaltim periode 2008-2013. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017