Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Pusamania Borneo FC bakal tampil dengan kekuatan pemain lebih lengkap saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/9).

Manager Borneo FC Farid Abubakar kepada wartawan di Samarinda, Rabu, mengatakan, saat ini tidak ada pemain "Pesut Etam" yang mengalami cedera dan semuanya dalam kondisi siap diturunkan menghadapi Persib.

Pemain belakang Abdul Rachman yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu juga sudah siap dimainkan, kecuali pemain senior Ponaryo Astaman yang masih sibuk mengikuti kursus kepelatihan.

"Kita justru lebih lengkap lawan Persib ketimbang lawan Bali United pada Senin (11/9). Rachman bisa main, Diego juga sudah bisa dimainkan, Smeltz dalam kondisi baik, begitu pun Asri Akbar. Ini momen yang pas untuk turunkan formasi lengkap," katanya.

Dengan komposisi pemain yang lengkap, Farid berharap timnya bisa memenangkan pertandingan menghadapi Persib Bandung di kandang sendiri. Apalagi, saat ini motivasi para pemain sedang tinggi untuk memberikan kemenangan perdana bagi pelatih Iwan Setiawan.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih, Iwan Setiawan belum mencatatka kemenangan di Stadion Segiri Samarinda yang menjadi markas Borneo FC.

"Kondisi pemain sedang bagus, kami berharap tiga poin di kandang jangan sampai lepas lagi. Kita belum pernah menang di kandang bersama coach Iwan, jadi lawan Persib kemenangan harus didapat," ucapnya.

Pada sesi latihan di Stadion Segiri Samarinda, Rabu, pelatih Iwan Setiawan menginstruksikan anak asuhnya memperkuat passing dan dribble. Para pemain kemudian dibagi dalam dua kelompok, yaitu tim utama dan cadangan.

Tim utama berisi pemain yang mayoritas tampil saat menghadapi Bali United, antara lain Matheus, Yamashita, Asri Akbar, Flavio Beck, Lerby Eliandri, dan Diego Michel. Sedangkan penyerang asing Shane Smeltz yang tampil 90 menit melawan Bali United, terlihat bergabung di tim cadangan.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017