Penajam (ANTARA Kaltim) - Wahdiat Algazali, setelah melalui proses lelang jabatan kini resmi menjabat sebagai direktur utama Perusahaan Daerah Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggantikan Taufik yang selama tiga tahun memimpin perusahaan pelat merah tersebut.

Pelantikan Wahdiat Algazali yang dilakukan Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar pada Kamis (7/9) itu disaksikan Wakil Bupati Mustaqim MZ beserta sejumlah pejabat satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten.

Bupati Yusran Aspar saat ditemui di Penajam, Jumat, mengatakan, pelantikan Wahdiat Algazali sebagai direktur utama Perusahaan Daerah atau Perusda Benuo Taka tersebut murni berdasarkan hasil "assessment" atau lelang jabatan.

"Saya pastikan tidak ada intervensi atau tekanan dari pihak manapun dalam penetapan nilai hasil uji kompetensi jabatan calon direktur utama Perusda itu," tegasnya.

Hasil uji kompetensi pada seleksi lelang jabatan calon direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Wahdiyat Algazali dari Kota Balikpapan menduduki peringkat pertama.

Sedangkan Abdul Rasyid serta Arifin Rauf yang keduanya dari Kabupaten Penajam Paser Utara berada diposisi kedua dan ketiga.

Wahdiyat Algazali yang memiliki nilai tertingi pada proses seleksi lelang jabatan direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut langsung dilantik tanpa menjalani uji kalayakan dan kepatutan.

Perbadaan nilai yang cukup jauh antara peringkat pertama, kedua dan ketiga menjadi alasan kepala daerah membatalkan uji kelayakan dan kepatutan tiga kandidat calon direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Nilai yang diraih peringkat pertama cukup jauh dari nilai peringkat kedua dan ketiga, jadi kami langsung lantik calon direktur utama Perusda yang memiliki nilai paling tinggi," jelas Yusran Aspar.

Pengisian jabatan direktur utama Perusda Benuo Taka tambah bupati, mengacu pada kompetensi dan keahlian masing-masing peserta dalam mengelola perusahaan secara profesional.

Lelang jabatan direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara yang digelar mulai Juli 2017 diikuti lima peserta yakni, Wahdiyat Algazali dari Kota Balikpapan, dan empat peserta dari Kabupaten Penajam Paser Utara yaitu, Abdul Rasyid, Arifin Rauf, Salehuddin serta Haerun. (Kominfo PPU)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017