Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dua pemain Borneo FC yakni Lerby Eliandry dan Abdul Rachman akan memperkuat tim nasional Indonesia pada pertandingan persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9).

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Senin, menyebutkan, nama kedua pemain itu terdaftar dalam 20 pemain yang direkrut oleh pelatih Luis Milla.

Abdul Rahman yang menjadi pemain belakang tim "Pesut Etam" akan bersaing dengan pemain Arema FC, Ahmad Alfarizi. Sedangkan di barisan depan, Lerby terpilih bersama kapten tim Persipura Boaz Solossa dan striker Bali United Irfan Bachdim.

Laga lawan Fiji menjadi uji coba Internasional ketiga bagi timnas Indonesia selama tahun 2017. Sebelumnya Indonesia kalah dari Myanmar dan bermainimbang saat berjumpa Puerto Riko.

Sekretaris tim Borneo FC Ridhotya Warman mengatakan, timnya siap melepas dua pemain andalannya itu memperkuat tim "Merah Putih" di laga persahabatan, karena tidak mengganggu persiapan tim di Liga 1.

Kesebelasan Borneo FC akan menghadapi dua laga tandang menghadapi Semen Padang pada Kamis (31/8) dan selanjutnya Gresik United pada Senin (4/9).

"Setelah laga melawan Semen Padang, Lerby dam Rachman langsung gabung timnas. Terus tanggal 3 September mereka gabung Borneo FC lagi," ucapnya.

Namun demikian, tim pelatih Borneo FC tetap akan memeriksa kebugaran Lerby dan Rachman usai membela timnas.

"Tergantung pelatih saja lihat kondisi mereka, apakah siap diturunkan lawan Persegres atau tidak. Tapi, tidak masalah meskipun jadwalnya mepet," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017