Samarinda (ANTARA Kaltim) - Puluhan anggota komunitas selam di Kalimantan Timur melakukan kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut di perairan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kamis.

Seluruh peserta upacara pengibaran bawah air berjumlah berjumlah 36 orang, terdiri atas penyelam dari Surabaya, Banjar Baru (Universitas Lambung Mangkurat), Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Kecamatan Muara Badak.

Bertindak sebagai komandan upacara dari TNI Angkatan Laut Lanal Balikpapan dan pembina upacara dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kaltim.

Kegiatan upacara yang baru pertama kali dilaksanakan ini berlangsung di spot Karang Batu Lampe, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, dengan kedalaman sekitar enam meter.

Acara ini terselenggara atas kerja sama dari POSSI Kaltim, TNI AL Lanal Balikpapan, Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) Kaltim, Komunitas Jejak Pesisir, Mitra Bahari Unmul Samarinda, Saka Bahari Muara Badak, Persatuan Pemuda Muara Badak (PPMB).

Selain upacara, para peserta juga ada yang melakukan fun dive untuk melihat terumbu karang sekaligus pemasangan prasasti spot diving. Beberapa penyelam ada yang langsung ke Pantai di Pulau Pangempang, Kecamatan Muara Badak, begitu upacara selesai. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017