Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Careteker pelatih Borneo FC Ricky Nelson tidak hanya berharap anak asuhnya meraih hasil sempurna atas PS TNI pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2017, namun ia berharap tim besutannya bisa menang telak.

Oleh sebab itu Ricky Nelson menuntut barisan penyerang tim berjuluk "Pesut Etam" itu tampil lebih garang sehingga bisa mencetak banyak gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/8).

"Pemain harus lebih produktif untuk mencetak gol, karena ini menjadi momen kebangkitan tim Borneo, utamanya untuk membalas kekalahan sebelumnya di laga kandang," jelasnya di Samarinda, Sabtu.

 Ia mengevaluasi pada dua laga terakhir Lerbi Eliandri dkk gagal mencatatkan namanya di papan skor.

 Hal itu dinilainya turut berdampak pada hasil minor yang diraih tim Pesut Etam hingga pekan ke 18, yakni masih berada di peringkat 15 klasemen.

"Pemain harus bekerja keras lagi dan paling penting bisa bertanggung jawab untuk membuat gol khususnya untuk pemain depan," katanya.

 Ia mengakui bahwa pada dua laga terakhir sebenarnya Ia telah memasang komposisi lini dan yang berbeda.

Namun sayangnya, strategi itu belum membuahkan hasil, karena faktanya barisan depan belum mampu menghasilkan gol dan poin bagi Borneo FC.

Khusus menghadapi PS TNI, ia mengaku telah mempertajam finishing anak asuhnya dalam latihan terakhir.

 Ia yakin Lerby Eliandry, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, dan Sultan Samma bisa mengakhiri paceklik gol.

"Hampir dua hari ini latihan banyak finishing mempertajam kembali naluri mencetak gol pemain depan. Bangkitkan lagi mentalnya. kami tahu, hujatan datang dari sana-sini ketika tidak bisa mencetak gol, tapi kami ingin bangkit besok," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017