Tana Paser (ANTARA Kaltim) -  Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam organisasi Wartawan Peduli Bencana (Wapena)   bersama  organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta organisasi kepemudaan (OKP) Kabupaten Paser  menggelar  doa bersama untuk rakyat  Palestina.

Aksi doa bersama ini dilakukan di halaman kantor Bupati Paser pada Selasa (1/8) yang dihadiri  Wakil Bupati Paser Mardikansyah.

"Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, mari  kita doakan kebaikan bagi rakyat Palestina yang saat ini ditimpa musibah," katanya.

Ia berharap kegiatan  seperti ini bisa berlanjut sebagai rasa solidaritas kemanusiaan dan pemerintah Kabupaten Paser siap untuk memfasilitasi sebagai bentuk  dukungan moril  terhadap perjuangan  rakyat Palestina yang saat ini tertindas oleh gerakan zionis Israel.

Ketua Wapena  Kabupaten Paser ,Sarassani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas, kepedulian dan keprihatinan terhadap warga Palestina yang kini sedang mengalami penindasan oleh zionis Israel.

"Doa bersama untuk kebaikan  rakyat Palestima  ini juga selain diikuti sejumlah Ormas dan OKP seperti  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Paser," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD)  Kabupaten Paser Edward Effendi mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan Wapena sudahlah tepat, mengingat kondisi di Palestina merupakan salah satu contoh bencana, selain bencana alam.

"Bencana itu bukan hanya bencana alam, tetapi ada  juga bencana yang dikarenakan orang tidak bertanggung jawab seperti, perang dan  konflik sosial. Jadi apa yang dilakukan Wapena ini sudah tepat dan  kami sangat mendukung,"kata Edward Effendi. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017