Samarinda (ANTARA Kaltim) - Provinsi Kalimantan Timur turut menyumbangkan atlet sebanyak 32 orang untuk ikut bergabung dalam timnas Indonesia menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Binpres KONI Kaltim, Alfons T. Lung saat dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan, 32 orang tersebut terdiri dari 31 atlet dan satu orang pelatih dan hingga saat ini masih terdaftar sebagai kontingen tim Indonesia di ajang olahraga se- Asia Tenggara itu.

"Kalau untuk pelatnas memang lebih dari 32 orang, karena ada juga atlet Kaltim yang tergabung di pelatnas Asian Games," katanya.

Menurut Alfons, diantara sejumlah atlet Kaltim tersebut sebagian merupakan atlet andalan timnas untuk meraih medali emas.

"Seperti cabang angkat besi ada lifter andalan kita yakni Triyatno, dan juga Mariska dari cabang taekwondo, keduanya merupakan juara bertahan di SEA Games sebelumnya," jelasnya.

Tak hanya itu, untuk beberapa cabang olahraga seperti layar, dua atlet Kaltim juga menjadi target untuk meraih medali meskipun bukan sebagai juara bertahan SEA Games.

Menurut Alfons, 31 atlet tersebut paling banyak dari cabang hoki yakni sebanyak delapan orang dan ditambah satu orang sebagai asisten pelatih. Kemudian cabang olahraga basket dengan empat orang atlet.

Sementara cabang lainnya seperti tenis lapangan sebanyak tiga atlet, cabang taekwondo, layar dan berkuda dan angkat besi masing- masing dua atlet.

Sedangkan cabang anggar, pencak silat, tenis meja, squas, menembak, kriket, balap sepeda dan tinju diwakili oleh satu atlet. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017