Samarinda (ANTARA Kaltim) - - Mantan gelandang sayap Persija Jakarta, Jefri Kurniawan, telah resmi menjalani latihan bersama tim Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.

Jefri bergabung kembali dengan tim berjuluk "Pesut Etam" berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persija Jakarta dengan barter bek Borneo Micael Orah yang saat ini bergabung dengan tim "Macan Kemayoran".

Jefri yang sudah datang di Samarinda sejak Senin (24/7) baru bergabung latihan dengan lerbi Eliandri dkk. Rabu (26/6).

Caretaker Ricky Nelson memasangnya sebagai winger kanan pada mini game antara tim kuning dan melawan tim Pink.

Bahkan pada latihan tersebut Jefri sempat menyumbangkan 1 gol untuk tim kuning, usai menerima umpan akurat dari Sultan Samma.

Jefri mengatakan senang mendapat kesempatan kedua bergabung bersama Pesut Etam.

Ia berharap performanya bisa kembali meningkat seperti musim sebelumnya. Saat bersama Bornel FC di ISC 2016 lalu, Jefri menjadi salah satu andalan di lini depan.

"Pastinya senang bisa kembali ke sini. Teman-teman sudah pada kenal dan ini bukan suasana baru buat saya. Ini kesempatan yang baik semoga bisa mengangkat prestasi Borneo FC," katanya.

Ricky Nelson berharapa Kehadiran Jefri bisa memberi warna baru bagi skuad Pesut Etam yang membutuhkan sosok kreatif di lini sayap.

"Bagus buat diputaran kedua ini. Kita lebih komplet banyak alternatif pemain, karena kemarin pemain sayap kita kurang. Sekarang dengan adanya Jefri kita bisa lebih menjanjikan," ucap Ricky.

Kendati berstatus amunisi baru, Ricky enggan menjamin tempat reguler bagi Jefri di starting line up Pesut Etam.

Pasalnya Jefri harus bersaing dengan tiga pemain sayap lainnya seperti Terens Puhiri, Rifal Lastori, dan Riswan Yusman.

"Rotasi itu tetap akan ada. Jadi pemain tidak akan bermain penuh di semua pertandingan. Jefri juga harus menunjukkan kemampuannya untuk tim ini, bersaing secara sehat dengan pemain lainnya," kata Ricky. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017