Samarinda, (ANTARA Kaltim) - Calon jamaah haji Indonesia yang akan ke Tanah Suci, Mekkah, tahun ini diperkirakan mencapai 221 ribu, termasuk para pelanggan layanan PT XL Axiata Tbk, sehingga XL Axiata memberikan kemudahan berkomunikasi bagi mereka.

"Kami berikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi dan Data selama di Tanah Suci," ujar Caretaker Vice President XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong melalui siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Perhatian khusus dari XL Axiata dilakukan karena rentang waktu ibadah yang cukup lama dan jauh dari keluarga di Imndnesia, sehingga paket layanan khusus untuk jamaah Haji XL Axiata dihadirkan dan bisa dinikmati mulai 26 Juli 2017.

Menurutnya, berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah haji selama ada di Mekkah.

Untuk itu, pihaknya memahami kebutuhan pelanggan agar bisa mendapatkan kemudahan sarana komunikasi tersebut, termasuk melalui layanan Data.

"Dalam hal ini kami bekerjasama dengan mitra operator Arab Saudi, kami telah menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah haji dengan antara lain berupa tarif yang murah," katanya.

XL Paket Haji merupakan paket menelpon, SMS, dan internet yang tersedia dalam 3 pilihan, yaitu Paket Nelpon & SMS (50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp200 ribu).

Kemudian Paket Combo 20 Hari (Internet Unlimited, 50 menit menelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 20 hari, Rp350 ribu).

Selanjutnya Paket Combo 40 Hari (Internet Unlimited, 50 menit menelpon, dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450 ribu).

Untuk bisa dapat menikmati Paket Haji, tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, pelanggan dapat mengakses ke *123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL.

Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakan kuota telpon untuk berkomunikasi baik ke Tanah Air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah haji, XL Axiata bekerjasama dengan operator Arab Saudi, STC dan Zain.

Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata, pelanggan XL prabayar dan prioritas tidak perlu mengganti kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia.

Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, hanya Rp5.000/ menit. Menerima telepon hanya Rp2.500/menit, untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/ hari.

"Guna mempermudah jamaah haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus ini, para pelanggan dapat mengunjung XL Center antara lain di Makassar, Banjarmasin, Balikpapan Samarinda, Palangkaraya, Manado dan Pontianak," katanya. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017