Samarinda (ANTARA Kaltim)- Tim Borneo FC tidak langsung meliburkan para pemainnya usai melakoni pertandingan menghadapi PSM Makassar, justru tim berjuluk Pesut Etam itu memanfaatkan pascapertandingan dengan menggelar program latihan tambahan.

Asisten pelatih PBFC Ahmad Amirudin dihubungi dari Samarinda, Rabu, mengatakan program latihan tersebut direncanakan hanya berlangsung dua hari, dan kemudian akan diliburkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Latihan dilaksanakan di lapangan Kodam Wirabuana, Makassar, dan kami juga hanya memilih waktu sore hari, karena sebagian pemain juga masih menjalani ibadah puasa," katanya.

Menurut Ahmad Amirudin, tambahan program latihan tersebut bertujuan untuk mengembalikan kebugaran pemain pascapertandingan melawan PSM.

Ia mengatakan bahwa program latihan ini dibawah kendali Pelatih fisik Borneo FC, Vladimir Krunic yang bertindak sebagai pemimpin latihan.

"Libur nanti cukup panjang. Jadi pelatih haus mengetahui kondisi fisik mereka sebelum libur. Nanti akan dibandingkan lagi dengan kondisi fisik mereka setelahlibur," kata Amiruddin.

Ia mengatakan bahwa semua pemain yang diboyong ke Makassar, tampak menikmati latihan fisik tersebut.

"Saya melihat Tak ada raut wajah muram, meski suasana libur Lebaran sudah terasa," katanya

Sementara itu terkait libur, Amiruddin mengatakan timnya akan mengambil jatah libur seminggu.

Selama libur, para pemain diizinkan pulang dan merayakan Lebaran bersama keluarga masing-masing.

"Kita latihan sampai Jumat. Setelah itu libur sampai tanggal 29. Malamnya baru kembali latihan di Segiri," tuturnya.

Selanjutnya usai lebaran, Borneo FC bakal menjani laga berat melawan Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (4/7). (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017