Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 15 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser , Kalimantan Tiur, dinyatakan lulus seleksi lelang jabatan untuk mengisi kursi pimpinan sejumlah organisasi perangkat daerah setempat.

"Ada 15 nama yang sudah dinyatakan lulus assessment sebagai calon pimpinan kepala OPD," kata Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Aji Sayid Fathur Rahman di Tanah Grogot, Rabu. 

Ke-15 pejabat yang telah dinyatakan lulus tersebut akan dipilih untuk mengisi lima OPD yang saat ini belum memiliki pimpinan definitif, yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Tiga OPD lain yang belum ada pimpinan definitifnya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Lingkungan Hidup," ucap Fathur Rahman.

Pemkab Paser sebelumnya telah menyaring sebanyak 37 pejabat yang dinyatakan lulus secara administrasi. "Dari 37 pejabat itu tersaring menjadi 15 orang yang lulus," katanya.

Ke-15 orang yang dinyatakan lulus itu telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, seperti seleksi administrasi, kompetensi penulisan makalah, assessment hingga seleksi wawancara.

"Setiap instansi ada tiga calon pimpinan OPD. Pengisian pimpinan OPD akan dilakukan melalui proses pelantikan oleh Bupati Paser," pungkas Fathur Rahman. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017