Samarinda (ANTARA Kaltim) - Manajemen Borneo FC mengambil keputusan untuk mengganti pelatih kiper asal Montenegro, Zoran Banovic, kendati kompetisi Liga 1 menyelesaikan setengah musim.

Menurut Presiden Borneo FC Nabil Husein ditemui di Samarinda, Jumat, keputusan itu diambil setelah melakukan evaluasi terhadap kinerja Zoran dan pencapaian tim asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur, di klasemen sementara.

Zoran direkrut manajemen Borneo FC menjelang musim kompetisi Liga 1. Dia merupakan mantan pelatih kiper timnas Serbia Montenegro dan bermain di sejumlah klub ternama Eropa, termasuk diantaranya Red Star Belgrade.

Sebagai pengganti Zora , manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu akan mendatangkan pelatih kiper baru asal Brazil, Luizinho Passos.

Nabil mengatakan, pelatih kiper baru tersebut sudah banyak pengalaman dan pernah menjadi pelatih kiper klub Cruzeiro, Brazil.

"Ia datang bersama keluarganya. Kami usahakan cepat selesai untuk masalah ini," ujar Nabil.

Luizinho sebelumnya telah bekerja di klub-klub Amerika Latin, khususnya di negara asalnya Brazil, seperti Amerika-MG, Ipatinga, Cabofriense, Francana, Marilia, Guarani de Campinas, dan Nasional-MG.

Beberapa kiper yang menonjol dilatih Luizinho, antara lain Helton Leite yang kini bermain untuk klub Botafogo.

Selain itu, ada pula nama Douglas Pires di Esporte Clube Bahia, yang dibentuknya sejak masa belia, kemudian Fernando yang mantan pemain Ipatinga, serta Renan milik Corinthians. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017