Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) PLN dan PLN Peduli membagikan 50.000 paket sembako untuk seluruh Indonesia.

PLN Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) melalui unit-unit di bawahnya melakukan pembagian sembako di 5 kota, yakni di Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, dan Tarakan.

"Di Balikpapan, kami bagikan 215 paket sembako. Di seluruh Kaltim dan Kaltara jumlah totalnya 515 paket," kata Manajer Bidang Keuangan PLN Kaltimra R Trihadi Antono, Rabu (31/5).

Jumlah paket tersebut bagian dari 35.000 paket yang dibagian di seluruh Indonesia, kecuali 15.000 di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Paket sembako tersebtu terdiri dari barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain senilai lebih kurang Rp250.000 per paket dan ditambah uang saku Rp50.000. Total yang disalurkan oleh PLN melalui dana zakat pegawai muslim PLN dan PLN Peduli mencapai Rp15 miliar.

Di Balikpapan pembagian paket dilakukan di Kantor PLN Area Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman. Ia menambahkan, dana LAZIS PLN Wilayah Kaltimra yang disalurkan untuk kegiatan ini adalah sebesar Rp514,2 juta.

Sesuai namanya, LAZIS, maka sumber dananya berasal dari dana zakat para pegawai PLN yang beragama Islam di seluruh Indonesia. Dana itu dipotong secara otomatis dari penghasilan setiap bulan.

Ditambahkan oleh Trihadi, melalui acara ini PLN mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar PLN menjadi lebih maju dan profesional.

Kegiatan ini adalah rangkaian program LAZIS PLN pada Ramadan 1438 Hijriyah di lingkungan PLN. Setelah ini program berikutnya adalah menyantuni 1.000 orang ustaz guru mengaji, berbuka puasa bersama 10 ribu dhuafa, dan kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan kaum dhuafa.

"Untuk santunan ustaz guru ngaji nama kegiatannya Senyum Bareng Guru Ngaji, dan Buka Puasa Bareng 10 Ribu Dhuafa untuk kegiatan berbuka bersama kaum dhuafa," kata Trihadi. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017