Penajam (ANTARA Kaltim) - Lebih kurang 700 peserta dari 10 kabupaten dan kota dijadwalkan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara, 13-22 Mei 2017.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, pada rapat persiapan, Senin, meminta penyambutan peserta tamu dari 10 kabupaten dan kota dipersiapkan secara maksimal.

"Kita sebagai tuan rumah, harus melayani peserta tamu yang datang dengan maksimal. Jadi persiapan harus dilakukan dengan matang," tegasnya.

Yusran Aspar juga menginstruksikan panitia untuk melakukan evaluasi pemondokan peserta dan dewan hakim MTQ agar tidak mengalami kekurangan.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menyiapkan 22 rumah penduduk setempat untuk pemondokan peserta dan dewan hakim MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim.

Untuk meningkatkan keamanan selama kegiatan MTQ Yusran Aspar juga meminta Polres Penajam Paser Utara membagikan aplikasi Go ResPPU kepada setiap perwakilan peserta.

Go ResPPU merupakan layanan publik Polres Penajam Paser Utara berbasis aplikasi untuk mempermudah pelayanan publik, salah satu layanan di Go ResPPU adalah pengaduan.

Yusran Aspar menegaskan seluruh panitia belajar dari pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Keluarga ke-45 tingkat Provinsi Kaltim yang juga digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada April 2017, sehingga persiapan dapat lebih maksimal.

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus melakukan persiapan agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur di daerah setempat berlangsung sukses.

Arena utama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim tersebut dipusatkan di Masjid Agung Al-Azhar, dan Islamic Center sebagai lokasi pameran.(*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017