Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) yang berlangsung di SMP Negeri 2 Tanah Grogot, Selasa.

Saat meninjau, Bupati Paser didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Murharianto dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar M Yunus Syam.

Rombongan Bupati yang mengunjungi 11 ruang kelas yang digunakan 211 siswa kelas IX yang sedang mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia disambut kepala SMPN 2 Tanah Grogot, Supriato.

Pada peninjauan tersebut, Mardikansyah beberapa kali berinteraksi dengan pengawas, kemudian langsung meninggalkan ruangan kelas.

"Kami hanya meninjau karena tidak mau mengganggu jalannya ujian dan konsentrasi peserta. Yang penting ujiannya lancar," kata Yusriansyah.

Pada kesempatan itu, Kabid Dikdas Yunus Syam mengatakan, bahwa tahun ini memang para siswa masih mengikuti UNKP dan bukan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Insya Allah, tahun depan semua sekolah negeri di Tanah Grogot dan beberapa di tiap kecamatan akan melaksanakan UNBK," terang Yunus. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017