Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga telah memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah selama 45 tahun terakhir.

"Melalui sejumlah program kerja PKK yang telah dilaksanakan selama ini, telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan di masing-masing kabupaten/kota di Kalimantan Timur," ujar Yusran Aspar ketika ditemui di Penajam, Rabu.

Bupati menjelaskan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK merupakan motor penggerak yang menghidupi segala aktivitas, baik di pemerintahan, organisasi, dan rumah tangga, hal itu memberikan efek positif pada masyarakat dan pemerintahan.

Yusran Aspar berharap selama perjalanan 45 tahun PKK semakin bisa memberikan kontribusi positif terutama bagi masyarakat dan lebih meningkatkan peranan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

"SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga harus mendukung langkah-langkah PKK sepenuhnya, dari PKK tingkat Kabupaten/kota sampai ke kelurahan dan desa," kata bupati.

Sebelumnya, Bupati Yusran Aspar menyambut peserta Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ke-45 tingkat Kalimantan Timur, di Gedung Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Selasa malam (25/4).

Acara penyambutan peserta HKG PKK ke-45 tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Amelia Awang Faroek, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara Rustini Aspar.

Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Nanag Ali, Sekretaris Kabupaten Tohar, serta sejumlah pejabat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bupati Yusran Aspar mengucapkan selamat datang di Kabupaten Penajam Paser Utara kepada peserta HKG PKK ke-45 tingkat Provinsi Kaltim, dari Samarinda, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Bontang, Paser, Berau, Kutai Timur dan Mahakam Ulu.

Sebagai tuan rumah Kabupaten Penajam Paser Utara menampilkan batik khas Penajam Paser Utara yang didesain oleh Bupati Yusran Aspar, serta pameran produk khas daerah setempat.

HKG PKK ke-45 Provinsi Kalimantan Timur yang digelar mulai 25-28 April 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara dimeriahkan berbagai kegiatan lomba, bakti sosial dan pemeran produk usaha kecil menengah.

Bakti sosial yang dilakukan berupa penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Taman PKK Kabupaten Penajam Paser Utara di Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga menyiapkan kebun percontohan terbuka dan tertutup untuk diperlihatkan kepada peserta HKG PKK. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017