Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dua atlet sepatu roda Kalimantan Timur berhasil membawa pulang dua medali emas pada kejuraan nasional sepatu roda open turnamen di Malang, Jawa Timur 15-16 April 2017.

Menurut pelatih sepatu roda Kaltim, Romiansyah dihubungi dari Samarinda, Selasa, dua atlet tersebut yakni Rangga dan Rafael yang menjadi juara di nomor individual time trial.

Ia mengaku puas dengan hasil secara keseluruhan yang dicapai tim Kaltim di kejuaraan tersebut.

Pasalnya meski hanya Rangga dan Rafael yang mampu menyumbangkan prestasi, namun secara umum Ia melihat kemajuan yang pesat dari serta atlet Kaltim lainnya selama kejuaraan berlangsung.

Apalagi lanjut Romi pada kejuaraan itu diikuti oleh banyak atlet sepatu roda berbakat dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Rangga dan Rafael sudah tiga kejuaraan terakhir selalu meraih medali emas. Ini membuktikan mereka semakin matang dan siap bertarung," kata Romi.

Ia menegaskan hasil tersebut sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri atletnya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah mendatang.

Pasalnya Rangga dan Rafael merupakan andalan Kaltim yang akan bertarung di Popnas. Ia berharap hasil tersebut menular ke Popnas dan kejuaraan lainnya.

"Mereka andalan kita di Popnas. Targetnya mereka mampu membawa pulang medali emas di Popnas nanti, karena mereka telah membuktikannya di kejuaraan se-Indonesia," ujarnya.

Sebelum menuju Popnas, Rangga dan Rafael akan menjajal kemampuan sekali lagi pada kejuaraan terbuka di Karawang, Jawa Barat, 20-21 Mei mendatang.

Kejuaraan itu nantinya menjadi test terakhir sebelum bertarung di Popnas dan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PraPorprov).

"Progres mereka sangat bagus. Dan ini pemanasan yang baik sebelum Popnas dan Praporprov. Tinggal satu kejuaraan terbuka lagi yang harus diikuti, semoga mereka bisa lebih maksimal," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017