Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Ratusan anak akan mengikuti lomba mewarnai bertajuk Ceria Warna Nusantara yang diselenggarakan Standardpen di Dome Balikpapan, Minggu (16/4), mulai pukul 09.00 Wita dengan hadiah utama berlibur ke Bali.

Lomba tersebut dikhususkan bagi anak-anak usia sekolah taman kanak-kanak dan kelompok bermain, dengan para peserta harus menggunakan pastel minyak Pascola keluaran Standardpen.

"Peserta yang menjadi juara pertama dan memenangkan hadiah liburan tiga hari dua malam ke Bali itu boleh mengajak dua orang lagi sebagai pendamping," kata Marketing Manager PT Standardpen Industries Niken D Mahanani di Balikpapan, Sabtu.

"Jadi, bisa ayah dan ibu, bisa salah satu saja dari mereka, bisa keluarga yang dipercaya menjaga. Walaupun juga tidak mesti orang dewasa dua-duanya," tambah Niken.

Selama di Bali, pemenang akan mendapatkan uang saku dan penginapan dan mengunjungi sejumlah obyek wisata di Pulau Dewata.

Untuk peringkat kedua hingga pemenang harapan ketiga, panitia menyediakan hadiah uang tunai dan berbagai produk Standardpen.

Pendaftaran peserta masih terbuka sampai menjelang lomba dimulai pukul 09.00 Wita di Dome, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan. Panitia hanya mengenakan uang pendaftaran Rp25.000 per peserta.

"Peserta sudah dapat 'goodybag' yang isinya berbagai produk Standardpen, terutama oil pastel Pascola," kata Chita Wijaya, dari pihak panitia.

Pada lomba ini, panitia juga bekerja sama dengan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Balikpapan.

Balikpapan adalah satu dari 16 kota tempat digelarnya lomba mewarnai Ceria Warna Nusantara yang akan digelar sepanjang bulan April-Mei di 14 provinsi Indonesia.

Kota-kota tersebut adalah Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Surabaya, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Padang, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Batam. Panitia menargetkan lomba bisa diikuti 1.500 anak di setiap kota. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017