Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah Paser meluluskan 60 sarjana  pada rapat senat terbuka wisuda ke-8, di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogol, Rabu.

Wisuda tersebut dihadiri Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Siswanto Soenandar dan para orangtua mahasiswa.

"Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot meluluskan 60 sarjana yang tediri dari, 40 sarjana jurusan Agrobisnis dan 11 sarjana jurusan Agroteknlogi," kata Wakil Ketua I Bidang Akademik Stiper Muhammadiyah, Arrahman.

Pemkab Paser kata Arrahman, sejak 2016 telah memberikan beasiswa kepada 250 mahasiswa Stiper.

"Beasiswa pendidikan mulai dari mereka kuliah semester pertama hingga selesai diberikan oleh pemerintah daerah," ujar Arrahman.

Ke-60 sarjana itu lanjut Arrahman, diharapkan dapat berkiprah dan berguna di tengah masyarakat.

"Saat di desa masing-masing, diharapkan mereka dapat membangun desa dan daerah ini," ucap Arrahman.

Sementara itu Wakil Bupati Paser Mardikansyah mengatakan, kebijakan pemerintah dalam menunjang kemajuan di bidang pendidikan sangat berdampak pada meningkatnya kemampuan dan kecerdasan masyarakat.

"Kehadiran Stiper ini semoga dapat menciptakan generasi yang cerdas guna mengisi pembangunan yang merata dan meningkatkan kualitas dan jumlah masyarakat yang berpendidikan," ujar Mardikasyah. (*).

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017