Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memberikan prioritas pada kegiatan perbaikan dan pembangunan jalan desa atau kelurahan untuk memudahkan akses transportasi dan perekonomian warga.

"Saya minta jalan desa dan kelurahan yang kurang baik kondisinya segera diperbaiki untuk memudahkan akses transportasi masyarakat," kata Wabup Penajam Paser Utara Mustaqim dalam rapat forum organisasi perangkat daerah di Penajam, Selasa.

Menurut ia, rencana pembangunan yang digagas satuan kerja perangkat daerah harus lebih terarah dan tertata sesuai kebutuhan masyarakat, terutama kegiatan pembangunan yang menyangkut pelayanan dasar.

"Kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat harus diprioritaskan, seperti perbaikan akses jalan kelurahan dan desa yang masih banyak kerusakan," ujar Mustaqim.

Wabup menyatakan kondisi jalan desa dan kelurahan saat ini masih banyak yang rusak dan kurang layak, sehingga dikeluhkan warga.

"Tidak sedikit masyarakat yang melaporkan akses jalan masih sulit dilalui dan mengganggu aktivitas," tambahnya.

Mustaqim menegaskan akses jalan yang baik atau layak dilalui dapat memicu pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dan lebih baik.

"Pelaksanaan pembangunan harus memberikan dampak positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Penajam Paser Utara," ujarnya.

Rapat forum organisasi perangkat daerah yang dihadiri hampir seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu membahas perencanaan kegiatan dan program 2018, yang merupakan hasil musyawarah rencana pembangunan atau musrenbang tingkat kecamatan.

Setelah rapat ini, Pemkab Penajam Paser Utara menjadwalkan musyawarah rencana pembangunan 2018 pada akhir Maret ini. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017