Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser akan melakukan lelang lima jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas yang saat ini kosong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman, di Tanah Grogot, Senin mengatakan, lelang tersebut dilaksanakan pada Maret 2017.

"Ada lima jabatan eselon II yang kosong dan saat ini dijabat pelaksana tugas. Untuk mendapatkan calon pejabat atau kepala dinas, bulan depan, jabatan tersebut akan dilelang," kata Fathur Rahman.

Kelima jabatan tersebut kata Fathur Rahman yakni, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan serta Kadis Lingkungan Hidup.

Pada mutasi pertama yang digelar akhir Desember 2016 lanjut Fathur Rahman, Pemkab Paser telah mengosongkan empat jabatan eselon II.

"Dari kelima jabatan eselon II yang akan dilelang bulan depan, empat jabatan diantaranya yang dikosongkan pada mutasi akhir Desember 2016," terang Fathur Rahman

Adapun jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tambah Fathur Rahman, baru dikosongkan saat mutasi enam pejabat pada Kamis (23/2).

"Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada mutasi Kamis lalu, dipindahkan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah. Saat ini jabatan untuk DLH kosong dan diisi oleh pelaksana tugas," tutur Fathur Rahman.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017