Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser, menandatangani pakta integritas kinerja, Jumat.

Penandatanganan pakta integritas tersebut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman.

"Pakta integritas yang dilakukan Bappeda kepada para pegawainya untuk menguatkan kembali komitmen mereka dalam bekerja serta sebagai bentuk tanggung jawab kepada pimpinan,” kata Fathur Rahman.

Pakta integritas yang disepakati pegawai kata Fathur Rahman, merupakan kontrak kerja antara pimpinan instansi dengan pejabat yang berada di bawahnya.

"Kontrak kerja disepakati antara pimpinan instansi dengan pejabat dibawahnya. Misalnya, eselon II melakukan kontrak kerja dengan eselon III, eselon III mengikat kontrak dengan eselon IV dan eselon IV mengikat kontrak kerja dengan pelaksana yang menjalani program kegiatan," tutur Fathur Rahman.

Pakta integritas tersebut lanjut ia, merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Paser.

"Setiap pejabat menyepakati kontrak kerja itu sebagai bentuk implementasi dari visi dan misi Kabupaten Paser yakni maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan," terang Fathur Rahman.

Sementara itu, Kepala Bappeda Paer I Gusti Putu Suantara mengatakan, dengan disepakati fakta integritas itu diharapkan pegawai Bappeda dapat meningkatkan akuntabiltas, integritas, dan transparansi dalam bekerja

"Dengan adanya fakta integritas ini, pegawai semakin meningkatkan akuntabilitasnya dan semangat dalam bekerja," kata Putu.

Fakta integritas itu tambah Putu, diharapkan bukan hanya sebagai simbol yang dilupakan begitu saja.

"Semoga bukan hanya sekedar simbol, yang lebih penting apa yang dilaksanakan sehingga hasil kinerja dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ucap Putu. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017