Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Pusamania Borneo Football Club menggaet mantan pemain Mitra Kukar Michael Jansen Orah untuk melengkapi komposisi tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 tahun 2017.

Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin di Samarinda, Senin, mengatakan pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan pemain yang mengisi posisi sebagai bek kiri itu.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan Michael Orah, Selasa (24/1) dia datang ke Samarinda dan langsung tanda tangan kontrak," kata Nabil.

Kehadiran Michael Orah membuat manajemen PBFC sedikit lega, karena tim berjuluk "Pesut Etam" itu ditinggalkan bek tanguh Zulkifli Syukur yang merapat ke PSM Makassar dan pemain baru Faturahman batal bergabung.

Berbeda dengan Zulkifli Syukur yang sejak awal sudah berlabuh bersama PSM Makassar, Faturahman sempat menjalani latihan bersama Ponaryo dan kawan-kawan di Stadion Segiri Samarinda, namun kabar mengejutkan tiba-tiba pemain tersebut berpamitan pulang dan ujungnya telah berlabuh ke klub lain.

Nabil menilai Michael Orah memiliki kualitas yang lebih baik lantaran pengalamannya malang-melintang di sejumlah klub Indonesia.

Pemain kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, itu dianggap cocok mengisi pos bek kiri tim Pesut Etam yang ditinggalkan pemain senior Zulkifli Syukur.

Sebelumnya, Michael Orah termasuk salah satu pemain andalan "Naga Mekes" (julukan Mitra Kukar) di kompetisi Torabika Soccer Championships 2016 dengan mencatatkan 18 penampilan dan sumbangan dua gol.

"Kehadiran Orah kita harapkan berdampak positif, tentu tim kita semakin bertambah kuat," ucapnya.

Di PBFC, Michael Orah akan bersaing dengan Ricky Ohorella untuk memperebutkan posisi inti pada kompetisi mendatang.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017