Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Kalimantan Timur menyiapkan tiga atletnya untuk mengikuti kejuaraan anggar internasional kelompok kadet dan junior di Thailand pada 24 Februari hingga 4 Maret 2017.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin ditemui di Samarinda, Kamis, mengatakan tiga atlet yang akan berangkat adalah Gebhy Novitha di nomor sabel, Firdaus dan Annisa yang keduanya berlaga di nomor degen.

"Ketiganya terpilih berdasarkan hasil pantauan Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) dalam kejuaraan-kejuaraan yang mereka ikuti," jelasnya.

Ia menjelaskan tiga atlet Kaltim tersebut masuk dalam bagian timnas Indonesia, yang secara keseluruhan PB IKASI menyiapkan 24 atlet di ajang internasional itu.

"Kaltim memang tidak mendominasi timnas, seperti DKI dan Jawa Barat, tetapi kami meyakini tiga atlet kita ini punya kualitas yang cukup baik dan bisa diandalkan," ujarnya.

Oleh sebab itu, Muslimin sangat berharap Gabby dan kawan-kawan terus berlatih serius, minimal sisi fisik dan teknik harus dibenahi mengingat kejuaraan yang diikuti tingkatannya sudah internasional.

"Ketiga atlet junior ini menjadi cikal bakal atlet yang dipersiapkan menuju PON 2020 di Papua. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di kejuaraan internasional nanti," katanya.

Saat ini, lanjut Muslimin, ketiga atlet tersebut masih menjalani latihan lokal di Gedung Anggar, Polder Air Hitam, Samarinda.

Dijadwalkan sepekan sebelum pelaksanaan kejuaraan, ketiganya sudah bergabung dengan atlet lainnya di Jakarta untuk menjalani latihan.

"Sekarang mereka masih ditangani pelatih lokal, dengan program latihan rutin setiap sore hingga malam, ditambah latihan fisik baik kekuatan dan beban," tambahnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017