Samarinda (ANTARA Kaltim)-  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur menyiapkan empat cabang olahraga untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada September 2017 di Jawa Tengah.

Kebid Dinas Pemuda dan Olahraga (Kabid Dispora) Kaltim, Ego Arifin di Samarinda, Kamis, mengatakan, empat cabang olahraga tersebut merupakan cabang yang sudah mengantongi tiket kelolosan pada babak prakualifikasi di Popwil 2016.

"Empat cabang olahraga tersebut yakni pencak silat, tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis. Merekalah yang mendapatkan tiket menuju Popnas," jelasnya.

Ia mengakui sebenarnya pada saat Popwil Kaltim mengikuti 8 cabang olahraga, namun hanya empat cabang yang bisa memenuhi targetnya.

Sementara empat cabang lainnya yakni basket, voli, takraw dan sepakbola gagal meraih tiket menuju popnas.

"Mayoritas atlet yang kita kirim merupakan siswa Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim, sehingga memudahkan persiapannya," jelasnya.

Ego menambahkan dengan waktu persiapan yang cukup lama diharapkan masing-masing cabang olahraga sudah mempersiapkan para atletnya.

Ia berharap pada saat pertandingan para atlet Kaltim mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dan meraih target medali yang diharapkan.

Minimal, lanjut Ego, prestasi yang dicapai atlet Kaltim bisa lebih baik dibandingkan Popnas sebelumnya.

"Meski hanya mengikuti empat cabang olahraga, kita wajib menargetkan prestasi terbaik, minimal masing-masing cabang bisa menyumbangkan medali emas," tegasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016