Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kaltim  memberhentikan dan mengangkat Direksi dan  Komisaris serta Badan Pengawas Perusahaan Daerah  (Perusda)  dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kaltim.  Gubernur juga mengangkat  Direksi dan Komisaris anak  perusahaan BUMD.

Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak  mengharapkan  para direksi dan komisaris yang dikukuhkan dapat mengemban amanah  dengan baik dan bekerja profesional memanfaatkan peluang-peluang investasi, hingga pada akhirnya mampu membawa Perusda dan BUMD Kaltim pada kondisi yang lebih maju dan mencapai prestasi terbaik, baik pada saat sekarang maupun di masa-masa yang akan datang.

Menurutnya, pengukuhan yang telah dilaksanakan mengandung makna penting sebagai perwujudan dari komitmen bersama untuk memperbaiki manajemen Perusda dan BUMD Kaltim agar lebih sehat sehingga jalannya operasional serta pengawasannya dapat dijalankan dengan baik oleh pejabat baru.
 
"Kita berharap Perusda dan BUMD Kaltim  kian dapat menunjukkan sosoknya yang unggul, profesional, dipercaya masyarakat sebagai agent of development di daerah dan mampu berkontribusi terhadap penerimaan pendapatan asli daerah, peningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan serta untuk kesejahteraan masyarakat," kata Awang Faroek Ishak pada Pengukuhan Direksi dan Komisaris/Badan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kaltim.

Gubernur juga mengharapkan agar segera membuat program kerja yang terencana dan sistematis, sejalan dengan visi dan misi Perusda/BUMD masing-masing,  karena tantangan yang dihadapi di masa depan tidaklah ringan,  dimana  persaingan yang semakin ketat dewasa ini dan mampu berkompetisi secara sehat dengan perusahaan lain.

"Para direksi maupun komisaris senantiasa memantau perkembangan Perusda/BUMD Kaltim agar tidak justru merugi, berjalan stagnan dan tertinggal, tetapi terus berupaya memajukan perusahaan," ujarnya.

Pengukuhan Direksi dan dan Komisaris Badan Pengawas Perusda/BUMD Provinsi Kaltim dilakukan pada PT Penjamin Kredit Daerah  Kaltim, PT Agro Kaltim Utama, PT Bara Kaltim Sejahtera, PD Ketenaga Listrikan, PD Melati Bhakti Satya (MBS), PD Sylva Kaltim Sejahtera dan PT Migas Mandiri Pratama, Kemudian direksi/komisaris pada anak perusahaan yaitu PT Kaltim Bina Sarana Kontruksi,  PT Trans Studio Samarinda, PT Kaltim  Pelabuhan Internasional Maloy, PT Kaltim Kawasan Indsutri Maloy dan PT Migas  Mandiri Pratama Mahakam (MMP). (Humas Prov kaltim/mar)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016