Samarinda (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kalimantan Timur, salah satu anggota holding PT Pupuk Indonesia meraih penghargaan platinum kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka pada ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2016 di Auditorium Gedung BPPT II Jakarta, Rabu.

Pupuk Kaltim menjadi satu-satunya perusahaan peraih platinum pada ajang bergengsi yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Perhelatan SNI Award 2016 dihadiri Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala BSN Bambang Prasetya.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman menerima secara langsung penghargaan tertinggi SNI Award yang diserahkan Menristekdikti. Selain Bakir Pasaman, hadir pula jajaran manajemen dan tim SNI Award Pupuk Kaltim.

Pada kesempatan itu, Bakir mengucapkan terima kasih kepada BSN atas penghargaan yang diberikan dan Pupuk Kaltim sangat bangga atas pencapaian penghargaan platinum dari BSN yang sudah diakui oleh dunia Internasional.

"Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang solid jajaran manajemen dan karyawan Pupuk Kaltim dengan selalu mengedepankan aspek continuous improvement dan inovasi dalam segala hal," katanya.

Ke depan, Bakir berharap Pupuk Kaltim dapat selalu mempertahankan dan meningkatkan daya saing produk di dalam maupun luar negeri melalui penerapan SNI, serta menjadi benchmarking yang tepat bagi perusahaan lain, terutama untuk kategori perusahaan besar yang bergerak dalam dunia industri.

Selain penghargaan kategori Platinum yang diperoleh Pupuk Kaltim, dalam ajang penganugerahan SNI Award 2016 juga diserahkan penghargaan kategori emas kepada 24 perusahaan, kategori perak untuk 14 perusahaan dan satu perusahaan memperoleh penghargaan kategori perunggu.

Penganugerahan SNI Award 2016 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional.

Dengan diraihnya penghargaan platinum SNI Award, Pupuk Kaltim telah memenuhi kriteria standar penilaian yang ditetapkan BSN, meliputi aspek kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisis, peningkatan kinerja, serta hasil bisnis.

SNI Award merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang sangat baik. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016