Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pemain belakang Mitra Kutai Kartanegara Arthur Cunha menyatakan, siap diturunkan saat menjamu Madura United, pada lanjutan Torabica Soccer Championship (TSC) yang akan berlangsung di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Jumat (28/10) sore.

"Saya ingin sekali bermain dan siap mengalahkan Madura United. Mudah-mudahan, pelatih mempercayakan saya untuk tampil besok (Jumat)," ujar Arthur Cunha di Tenggarong, Kamis

Bek asal Brazil tersebut telah bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan, saat sesi latihan pada Rabu (26/10) sore di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Usai mendapatkan perawatan intens beberapa pekan terakhir, Arthur mengaku sudah tidak merasakan sakit pada kaki kanannya.

Namun, ia mengakui kondisi fisiknya belum fit 100 persen karena lama tidak berlatih.

"Kondisi saya baru sekitar 80 persen, tetapi saya berusaha agar bisa kembali bugar," ujarnya.

Arthur mengalami cidera kala Mitra Kukar berhasil menahan imbang Arema Cronus di Stadion Gajayana, pada pekan ke-21 TSC 2016, Jumat (30/09).

Akibat didera cedera tersebut, Arthur harus menjalani perawatan dan terpaksa absen pada empat laga Mitra Kukar.

Sementara, Pelatih Kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku sangat membutuhkan tenaga Arthur untuk mengamankan lini belakang tim berjuluk Naga Mekes tersebut dari penyerang Madura United.

Kendati demikian, Jafri mengatakan tidak akan memaksakan Arthur turun jika memang kondisinya belum memungkinkan.

"Kami akan pantau terus kondisinya, apakah siap atau belum," ujarnya.

Jafri juga tidak mempermasalahkan jika memang Arthur belum bisa dimainkan, karena masih ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya di jantung pertahanan Mitra Kukar.      (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016