Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemuncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Madura United berambisi mencuri poin saat melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (28/10).

Pelatih Madura United Gomes De Olivera dihubungi di Samarinda, Kamis, mengatakan kompetisi ini sudah memasuki pertandingan krusial, sehingga setiap laga yang dilakoni timnya selalu menargetkan poin baik tandang maupun kandang.

"Kami tahu kualitas Mitra Kukar tidak bisa dianggap sebelah mata, mereka tim yang kuat dengan kualitas pemain yang bagus, tapi kami sudah bertekad untuk meraih hasil maksimal di setiap laga demi menjaga peluang meraih gelar juara," kata Gomes.

Menurut pelatih asal Brazil itu, timnya sedikit diuntungkan dengan tidak adanya pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu, sehingga memudahkan dalam mengatur taktik dan strategi.

"Hanya Bayu Gatra yang tidak bisa tampil karena bergabung dengan timnas, tapi pemain lainnya dalam kondisi siap diturunkan," jelasnya.

Pada sisi lain, Gomes juga mengaku diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain Mitra Kukar yang bergabung dengan timnas, yakni Bayu Pradana dan Dedi Gusmawan.

"Kami akan berusaha mencetak gol duluan, supaya harapan mendapatkan poin lebih besar dan pemain saya sudah siap menjalankan strategi itu," tambahnya.

Penyerang Madura United Pablo Aracil Rodrigues menyatakan akan berusaha maksimal untuk mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Ia mengakui bahwa Mitra Kukar mempunyai pemain belakang yang bagus seperti Arthur Chuna, namun optimistis timnya bisa meraih poin.

"Saya tahu Arthur cedera, tapi apakah dia bisa main atau tidak saya tidak tahu persis. Apapun kondisinya, saya berusaha tampil maksimal dan ingin mencetak gol," kata pablo.      (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016