Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim,  Syahrun mengingatkan generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Kaltim untuk memaknai Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober melalui aktualisasi nilai Pancasila. Dengan begitu diharapkan bisa mewujudkan kecintaan terhadap tanah air. "Demi mewujudkan kecintaan pada tanah air dalam kehidupan sehari-hari diingatkan agar tetap mengamalkan setiap sila dalam Pancasila pada semua generasi.
 
Terutama untuk generasi muda. Pengamalan tetap harus ada bimbingan dan arahan agar tetap meluruskan niat baik dan cita-cita bangsa ini terdahulu," urai Syahrun.

Hal ini menurutnya demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan generasi muda sebagai penerus kepemimpinan di masa mendatang serta demi tegaknya tiang penopang negara Indonesia.

Mengingatkan hal ini tentu bukan untuk kepentingan individual. Namun berbicara tentang sebuah bangsa yang besar, bangsa yang merdeka melalui perjuangan panjang yang wajib dihargai bersama.

"Tugas kita saat ini adalah menjaga dan mempertahankan keselamatan bangsa dan negara. Apalagi di zaman modern seperti saat ini, banyak budaya yang tak sesuai dengan nilai luhur bangsa ini. Jika tidak dikendalikan akan membahayakan masa depan bangsa," ungkap Syahrun.

Menurutnya banyak kegiatan posisitif yang bisa dilakukan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Isi dari Sumpah Pemuda yang telah terikrar setidaknya dapat diamalkan melalui kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh generasi muda, putra-putri kita. Tanggung jawab pelajar untuk belajar misalnya dan berprestasi pada bidang tertentu. Prestasi dapat diwujudkan dengan mempelajari potensi diri yang dimiliki setiap orang," harap politikus Golkar ini.(Humas DPRD kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016