Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalimantan Timur akan mengirimkan 20 atlet untuk mengikuti kejuaraan antar pelajar tingkat nasional yang akan digelar pada 11-16 Oktober di Manado, Sulawesi Utara.

Ketua IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Rabu, mengatakan, komposisi atlet tersebut mayoritas akan didominasi oleh atlet Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim, dan sisanya atlet puslatda Kaltim yang masih berstatus pelajar.

" Sembilan puluh persen atlet SKOI dan sisanya atlet pengprov IKASI Kaltim yang masih berusia sekolah,"jelasnya.

Ia mengatakan meski masih berstatus atlet junior dan sebagai pelajar namun atlet SKOI Kaltim ini juga sempat berbaur menjalani latihan dengan tim PON Kaltim saat menjalani persiapan menuju PON XIX 2016.

Bahkan beberapa diantaranya juga sempat ditangani langsung oleh pelatih asal Korea Selatan Yun In Chul yang menjadi arsitek tim anggar Kaltim untuk PON 2016.

Oleh sebab itu, Ia optimis akan kemampuan semua atlet yang akan dikirim mengikuti even pelajar nasional tersebut bakal mampu bersaing dan bisa meraih prestasi gelar juara.

" Kami menargetkan tiga medali emas untuk tim ini, minimal medali emas bisa terlahir di nomor perorangan putri dan beregu,"jelasnya.

Ia mengaku punya atlet yang menjadi andalan yakni Gabby Novita di nomor sabel putri, karena Gabby termasuk salah satu atlet yang tergabung di tim PON XIX 2016 Jawa Barat.

Menurut Muslimin, pada even terakhir siswa SKOI Kaltim tersebut bisa meraih emas di kejurnas untuk kategori kadet.

" Saya juga berharap Gabby bisa memenuhi target di nomor beregu, tinggal komposisi pemain saja yang akan kita atur ulang supaya tim bisa lebih solid,"jelasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016