Samarinda (ANTARA Kaltim)- Tim futsal Kaltim mencatatkan hasil positif pada babak penyisihan grup A dalam ajang PON XIX/2016 Jawa Barat dengan mengalahkan tim Sumatera Utara dengan skor tipis 3-2.

Pada laga yang berlangsung di GOR Futsal Jatinangor, Sumedang, Jumat, tim Kaltim harus berjuang keras untuk menang karena Sumut merupakan salah satu tim kuat.

Sumut unggul lebih dulu lewat gol Syauqi Saud pada menit ke-3. Kaltim langsung membalas lewat Deri Nur Hidayat pada menit ke-12.

Di akhir babak pertama, enam foul Sumut berikan tendangan pinalti untuk Kaltim. Nur Fandi yang menjadi eksekutor berhasil laksanakan tugasnya dengan baik dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kaltim atas Sumut.

Pada babak kedua, pemain Sumut Saritua berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakannya pada menit ke-27, namun hasil imbang tersebut tidak berlangsung lama karena pemain Kaltim Daryat Kamaludin kembali membuat gol pada menit ke-29, dan kedudukan 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kaltim Sayid Rijal mengatakan kemenangan tersebut semakin membuka jalan Kaltim menuju semifinal, karna pada laga perdana Kaltim meraih hasil kemenangan melawan Kalimantan Barat.

"Kita butuh satu kali kemenangan dan hasil imbang saja, itu sudah cukup untuk mengamankan posisi di babak semifinal," ujar Rijal.

Kaltim memiliki kans untuk istirahat pada Sabtu (17/9), Namun dua pertandingan berat sudah menanti yakni pada Minggu (20/9) Kaltim akan menghadapi juara bertahan Sumatera Barat pukul 19.00 WIB. Sementara Senin (21/9) Kaltim akan menghadapi DKI Jakarta. Di pertandingan terakhir babak penyisihan grup pada Kamis (22/9), Kaltim melawan Jawa Timur.

"Ketiga tim ini tidak ada yang mudah. Kami mohon doanya dari warga Kaltim supaya tim futsal bisa terus meraih kemenangan dan berhasil meraih emas," katanya.

Sementara itu pelatih Kaltim Andri Irawan mengakui laga melawan Sumut adalah salah satu yang terberat.

"Ini pertandingan menarik. Kita sama-sama bukan unggulan dan menginginkan kemenangan. Ini cuma faktor siapa yang lebih beruntung saja," katanya.

"Sumut bermain luar biasa dengan agresifitas dan postur tubuh. Namun keberuntungan ada di pihak kita," ucap Andri. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016