Bandung (ANTARA Kaltim) - Tim futsal Kalimantan Timur meraih hasil positif pada laga penyisihan perdana PON XIX/2016 dengan mengalahkan tim Kalimantan Barat 4-1 di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang, Kamis.

Kemenangan di laga perdana Grup A ini sangat berarti bagi tim Kaltim, bukan hanya membuka peluang lolos babak selanjutnya, namun lebih dari itu tim Kaltim bisa membalas kekalahan dari Kalbar.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kaltim Sayid Rijal menyatakan bangga dengan perjuangan seluruh pemain, sebab hasil positif itu sekaligus balas dendam terhadap tim provinsi tetangga yang mengalahkannya saat prakualifikasi PON tahun lalu dengan skor tipis 1-0.

"Alhamdulillah tim futsal bisa memberikan awal yang baik. Harapan kami semoga di pertandingan berikutnya anak-anak bisa tampil lebih baik lagi dan pulang membawa medali emas," katanya.

Gol kemenangan Kaltim pada laga itu masing-masing dicetak Deri Nur Hidayat, Guntur Sulistyo dan Tito Irmandi yang memborong dua gol. Sedangkan satu-satunya gol Kalbar dibukukan Ali Akmal pada babak pertama.

Laga dua tim asal Kalimantan itu berlangsung cukup sengit sejak menit awal, karena tim Kalbar mampu mengimbangi ketangguhan anak-anak Kaltim yang tampil dominan.

Kalbar juga mempunyai beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Kaltim bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambahan untuk memastikan poin sempurna.

Dengan hasil ini, tim futsal Kaltim untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup A di bawah Jawa Timur yang meraih kemenangan telak 6-1 atas Sumatera Barat. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016