Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota DPRD Kaltim Andhika Hasan mengatakan momentum perayaan Hari Kemerdekaan ke-71 RI tentu saja menjadi momentum berharga seluruh bangsa Indoneia. Perayaan hari kemerdekaan perlu diwarnai dengan kesadaran bagi rakyatnya untuk berpartisipasi membangun perekonomian daerah.

Salah satunya adalah dengan terus berupaya mendongkrak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mengedepankan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pembangunan daerah perlu mendapatkan dukungan pemerataan, baik dukungan Pemerintah Pusat maupun daerah sehingga tercipta kesejahteraan rakyat.

"Revolusi mental masyarakat perlu ditumbuhkan. Tujuannya agar masyarakat sadar dengan sendirinya bersedia berpartisipasi menggerakkan laju perekonomian daerah pada saat masa krisis ekonomi dunia seperti ini," kata Andhika.

Selain harapan untuk meratakan daerah tertinggal dan menumbuhkan kesadaran rakyat. Politikus Partai PDI-Perjuangan ini juga berharap rakyat Indonesia bisa meneruskan mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu. Yakni menuju masyarakat yang adil dan makmur sejahtera. Sebagai sebuah negara yang diidamkan, rakyat Indonesia perlu memperdalam lagi jiwa nasionalisme dalam kemerdekaan menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bangsa Indonesia juga harus tetap fokus kepada semangat menuju kemakmuran bersama di tengah-tengah kesulitan ekonomi.

"Kita harus tetap harus bersatu mempersiapkan diri dan bekerja keras mengejar kesejahteraan dan kemakmuran. Mari kita bersama bersatu dalam satu nusa satu bangsa satu bahasa kita yang sama yaitu Indonesia," tutup Anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini. (Humas DPRD Kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016