Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kalimantan Timur HM Syahrun beserta anggota DPRD Kaltim menghadiri peringatan detik-detik Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia (RI) di Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan momentum hari kemerdekaan bangsa Indonesia harus benar-benar dimaknai dengan positif. Termasuk dalam hal mendukung pembangunan daerah.

Menurutnya saat ini banyak kemajuan yang sudah dicapai Provinsi Kaltim, namun harus diakui pula masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan agar rakyat benar-benar sejahtera. Pembangunan infrastruktur perlu terus ditingkatkan, terutama di pedalaman perbatasan. Demikian pula pelayanan publik di berbagai sektor misalkan bidang pendidikan dan kesehatan serta peningkatan di bidang perekonomian.

"Kita patut bersyukur di momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ini banyak kemajuan yang telah dilakukan Kaltim. Namun tentunya masih banyak yang harus dibenahi terutama memaksimalkan perekonomian, pelayanan publik serta pembangunan infrastruktur dalam mewujudkan pembangunan daerah," katanya.

Kaltim juga menurutnya harus terus memberi perhatian pada program-program pembangunan yang berpihak pada pertumbuhan, mengurangi angka kemiskinan, menyediakan lapangan kerja dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Dengan tema kerja nyata, politikus asal Partai Golkar tersebut berharap agar ke depannya dapat bersinergi terhadap pemerintah untuk mewujudkan Kaltim maju 2018, serta mendukung penuh program-program kepemerintahan pusat untuk bekerja secara maksimal di seluruh sektor strategis untuk kemajuan bangsa.

"Tema peringatan HUT RI ke-71 tahun ini sangat realistis yakni Kerja Nyata artinya, dengan semangat Kemerdekaan kita bekerja keras untuk kemajuan bersama. Kerja nyata merupakan bukti kerja keras, cerdas dan fokus, juga terhadap kekompakan seluruh stakeholder pembangunan. Tentu semua hal tersebut akan mengantarkan kita pada pencapaian target yang ditetapkan," ucapnya.

Ia juga berharap pada momentum hari kemerdekaan ini seluruh komponen masyarakat serta jajaran DPRD Kaltim dan Pemprov Kaltim terus mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam mengawal pembangunan sehingga target dan sasaran pembangunan yang direncanakan dapat tercapai. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016