Penajam (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 50 atlet Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah terseleksi siap bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalimantan Timur 2016 di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, pertengahan September mendatang.

"Kami kirim 50 atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga pada Popprov Kaltim," kata Kasi Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Suparman, saat dihubungi di Penajam, Sabtu.

Tujuh cabang olahraga yang diikuti kontingen Popprov Kabupaten Penajam Paser Utara, antara lain sepak bola, atletik, judo, tinju, renang dan taekwondo.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara terus mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Popprov Kaltim yang akan digelar pada September 2016 tersebut.

Kontingen Popprov Kabupaten Penejam Paser Utara ditargetkan mampu meraih 10 medali emas dari tujuh cabang yang diikuti.

"Kami optimistis para atlet yang dikirim itu mampu mengumpulkan 10 medali emas," ujar Suparman.

Target 10 medali emas pada Popprov Kaltim tersebut, menurut dia, karena tujuh cabang olahraga yang diikuti itu merupakan olahraga unggulan atlet Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bahkan untuk sepak bola yang pada Popprov sebelumnya meraih medali perak, kali ini diyakini mampu menyumbang medali emas.

"Materi pemain sudah dipersiapkan dan dilatih oleh pelatih sejak jauh hari, kami yakin sepak bola mampu meraih emas," ucapnya.

Suparman memprediksi tuan rumah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda akan menjadi lawan berat pada kejuaraan olahraga pelajar tingkat Provinsi Kaltim tersebut.

"Atlet tuan rumah dan Samarinda bakal menjadi saingan terberat, tapi kami tetap optimistis mampu meraih prestasi terbaik," tambahnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016